Wednesday, September 4, 2013

Kuis Senang-Senang Bersama Rumah Riang



Halo teman-teman semua. Sudah kenal dengan Rumah Riang?

Rumah Riang yang digagas oleh Mbak Renny Yaniar ini, adalah kegiatan berbagi buku. Rumah Riang membantu mengirimkan buku (gratis) untuk rumah baca, sekolah, dan panti asuhan yang membutuhkan buku bacaan.

Nah, Rumah Riang mau bagi-bagi buku nih untuk teman-teman semua. Bukunya keren lho, apalagi kalau bukan Dongeng Kasih Sayang yang ditulis oleh Mbak Renny Yaniar sendiri.


Rugi banget kalau nggak ikutan kuis ini, karena selain bukunya baguuus, kuisnya juga mudah kok.
Gini nih.

Silakan bikin quote yang simple, touching (boleh lucu, boleh serius) tentang buku di mata teman-teman. Quotenya nggak usah panjang-panjang, SATU kalimat saja.
Misalnya:
* Buku adalah tempat di mana hati dan pikiranku berlabuh * Buku adalah kendaraanku berkeliling dunia

Gampang kaaaan?

Nah, silakan tulis quote teman-teman di komen bawah postingan ini. Satu orang, bisa bikin quote sebanyak-banyaknya.

Kuis ditutup hari Minggu (8 September 2013) pukul 24.00.

Pengumuman pemenang oleh Mbak Renny Yaniar di sini, hari Kamis tanggal 12 September 2013.
Hadiahnya ada dua untuk dua quote paling menarik. Masing-masing pemenang akan mendapatkan SATU buku Dongeng Kasih Sayang.
Eits, tapi ada juga hadiah hiburannya ya. Nanti, Mbak Renny akan mengundi dua nama untuk hadiah hiburan.

 Jadi, silakan deg-degan yaa.
Yuk, ikuti kuisnya dan dapatkan hadiahnya ^^

Dian Kristiani (sahabat & supporter Rumah Riang)

110 comments:

Sri Widiyastuti said...

ikutan ya mbak Dian dan mbak Renny :-)

Buku membuatku bahagia dan riang gembira ^_^

Sri Widiyastuti said...

Lewat buku, kutemukan sahabat baik.

Sri Widiyastuti said...

Dengan membaca buku, hidupku lebih hidup dan penuh makna.

Sri Widiyastuti said...

Lewat buku, kutahu seluruh isi dunia tanpa keluar dari rumah sekalipun ^_^

Sri Widiyastuti said...

Tabunganku yang tidak biasa adalah buku!

Sri Widiyastuti said...

Wangi buku kadang menjadi aroma terapi bagi hati yang merindu

Sri Widiyastuti said...

Buku membuatku mencintaiNya dalam setiap helaan nafasku.

Sri Widiyastuti said...

Buku membuatku jatuh cinta pada pandangan pertama ^_^

Sri Widiyastuti said...

Buku bikin aku keren!

Sri Widiyastuti said...

Orang ganteng, bawaannya buku dong!

Sri Widiyastuti said...

Karena buku, aku punya banyak sahabat!

kotakmimpi said...

Membaca buku baru berarti mempunyai teman baru :)

kotakmimpi said...

Membuka setiap halaman buku baru sama seperti menemukan permen warna-warnidi sebuah taman bermain

kotakmimpi said...

membaca buku baru berarti menemukan sebuah kejutan di hidupmu!

kotakmimpi said...

Buku adalah sahabat jemari tanganmu. Pertemukanlah mereka di setiap waktu luangmu :)

kotakmimpi said...

Buku adalah misteri yang tidak akan kamu temukan jawabannya hingga halaman terakhir.

kotakmimpi said...

main palu ketok pintu, jangan malu jadi kutu buku :D

Manda Maftuhah said...

Baca buku setiap hari sama perlunya dengan sepiring nasi.

Manda Maftuhah said...

Ikut lagi ya Ci Dian dan Mb Renny ;)

Bukuku bukumu berbagi buku bertambah ilmu

Manda Maftuhah said...

Pergilah ke perpustakaan, ada buku-buku yang mampu menghapus kesedihan.

Manda Maftuhah said...

Buku menjadi satu-satunya kawan yang akan membuatmu selalu riang.

Manda Maftuhah said...

Baca buku bisa membuatmu lupa kentut, bukan?

Cukup ikut 5 saja. Semoga menang
Aamiin ;)

Karya Zahrah said...

Buku adalah sahabat bagi diriku. Seandainya buku milikku hilang, itu sama saja kehilangan sahabat yang sangat berarti

Karya Zahrah said...

Menurutku buku adalah pacar yang sangat berarti. Tanpa buku aku galau

Karya Zahrah said...

Malu bertanya sesat di jalan

malu menjadi kutu buku? Ngapain malu jadi kutu buku. Kutu buku kan orang yang rajin membaca buku. Kalau jadi kutu buku, di jamin, selalu menjadi juara

Karya Zahrah said...

Buang-buang duit demi membeli sebuah buku? Tak apa. Yang penting, aku menjadi semakin cerdas

irma irawati said...

halaman paling indah dan penuh warna adalah halaman buku, kamu bisa bermain sepuasnya

irma irawati said...
This comment has been removed by the author.
irma irawati said...

Jendela terluas dan bisa kamu bawa setiap langkah adalah buku. Kamu bisa menikmati indahnya dunia dan luasnya pengetahuan

irma irawati said...

Buku adalah kunci untuk keluar dari ruang gelap kebodohan

irma irawati said...

Buku lah yang melatih jemarimu mahir melukis kata

irma irawati said...

Buku adalah penerang di jalan peradaban

irma irawati said...

saat kamu tersesat di jalan yang tak kau kenal, maka buku adalah peta penunjuk jalan

Maula Fatimah Azzahra said...

Buku adalah mata yang membuatku bisa melihat keindahan alam semesta beserta rahasianya.

irma irawati said...

buku ibarat setetes air pelepas dahaga saat dirimu haus ilmu

irma irawati said...

Buku adalah sekolah tanpa gedung, kamu bisa menimba ilmu dimana pun dan kapan pun

Maula Fatimah Azzahra said...

Buku adalah alasan manusia masih memiliki eksistensi dan keberadaan.

irma irawati said...

Buku adalah guru yang bisa kau jadikan tempat bertanya setiap saat

irma irawati said...

Gudang terlengkap dan tak pernah lapuk ditelan zaman adalah buku

irma irawati said...

buku adalah kendaraan yang akan mengantarmu menembus cakrawala pengetahuan

irma irawati said...

Terkadang buku adalah rajutan kata yang bisa menyeka air matamu disaat duka

irma irawati said...

deretan buku di semua rakmu ibarat satelit yang meneropong bumi dan seisinya

irma irawati said...

Buku adalah tongkat agar kau tak tertatih di jalan pengetahuan. Ia juga penerang agar kau tak terkatung-katung di jalan peradaban

irma irawati said...

Buku adalah tongkat agar kau tak tertatih di jalan pengetahuan. Ia juga penerang agar kau tak terkatung-katung di jalan peradaban

irma irawati said...

Buku ibarat guide yang mengantarmu traveling ke seluruh penjuru dunia

irma irawati said...

Buku ibarat pakaian yang akan menutupi aurat kebodohan

irma irawati said...

Buku ibarat baterai yang menyalakan wawasanmu di saat kau terlupa

irma irawati said...

Jiwa raga dan akalmu butuh makanan, dan Buku lah makanan pokok bagi akal.

irma irawati said...

Menjadi "kutu buku" adalah gelar yang dikejar tanpa sekolah

irma irawati said...

Buku ibarat instrumen tanpa not balok yang membuat jiwamu refresh

Joyce said...

Buku adalah obat mujarab ketika hatiku sedih

irma irawati said...

Kadang kala buku menjadi benteng yang bisa melindungimu dari arus kebodohan yang menghanyutkan

irma irawati said...

Buku bisa menghiasi penampilanmu menjadi lebih cantik, karena aura yang memancar dari wawasanmu

zidnar rahmah said...

buku ibarat zat adiktif, sekali baca pingin nambah... ^_^

Joyce said...

Diberikan kesempatan untuk bisa mencintai buku sepenuh hati membuatku merasa beruntung setiap hari ^_^

irma irawati said...

Buku ibarat kompas yang bisa mengantarmu ke jalan kebaikan

Eva Ariyani said...

buku membuat kamarku seluas jagat raya!

Joyce said...

Membaca buku itu candu nikmat yang tidak akan kutinggalkan. :D

irma irawati said...

Buku ibarat balon udara yang akan mengantarmu menikmati indahnya dunia

irma irawati said...

Setiap buku yang kita baca akan menjadi gerbong yang terus memanjang hingga kita sampai di penjuru dunia

irma irawati said...

Membaca buku adalah berjalan mendekati cahaya

irma irawati said...

Membaca buku berarti membaca alam yang luas dan indah, serta tafakur pada keagunganNya

irma irawati said...

Membaca buku berarti berdzikir lewat jalinan kata yang telah diramu menjadi ilmu

irma irawati said...

Membaca buku berarti belajar antre pada huruf yang beriringan. Belajar istirahat pada koma yang mengambil jeda di saat yang tepat. belajar pada titik yang tak pernah menyela sebelum tugasnya tiba.

irma irawati said...

Membaca buku berarti meronce ilmu berwujud mahkota yang akan kau pasang di kepalamu

Eva Ariyani said...

pengembang roti paling bagus bermerk BUKU. Pengental bakso paling hebat bermerk BUKU. perenyah krupuk paling jago bermerk BUKU. Ya, dengan BUKU kamu bisa jadi koki paling handal

Eva Ariyani said...

untuk menjadi sesuatu di luar dirimu,tanyalah buku!

Eva Ariyani said...

orang yang beruntung adalah yang menjadi lebih baik. Dan buku menjadikannya lebih mudah!

irma irawati said...

membaca buku berarti menghiasi pribadimu dengan gaun bertabur cahaya ilmu

mamanya said...

Ikutan aaahhh... Tapi kalau dapat (iiih ge er) buku Dongeng Kasih Sayang-nya untuk didonasikan, karena Lukman sudah punya :-)

"Ruangan tanpa buku adalah seperti badan tanpa jiwa"

"Begitu banyak buku, begitu sedikit waktu yang ada"

"Saya selalu membayangkan surga itu penuh dengan buku"

"Tulisan di dalam buku memiliki kekuatan untuk mengubah kita"

"Buku adalah teman yang paling menyenangkan, konselor yang paling mudah ditemui dan guru yang paling sabar"

"Buku adalah hiburan yang sempurna: tanpa iklan, tidak menghabiskan pulsa dan baterei, betul-betul memberikan kesenangan untuk setiap rupiah yang dikeluarkan"

dewi rieka said...

Buku, bikin hariku seruuu....

Aku menjelajah dunia, bertemu banyak orang menarik, berkat buku :)

Buku ada di tiap detik hariku

Buku, hiasan jiwaku *tsaaah...

afin yulia said...

buku itu seperti kantung doraemon, apa saja bisa kau temukan, mulai cara berpetualang tanpa keluar uang sampai cara bertemu Tuhan

omahantik.com said...

Ikutaan ya mba Ren dan mb Dian :)

buatku buku adalah :

1. " Soulmateku sejak masik kecil"
2. " CintaPertama yang takkan terlupakan"

Griya Baca ABu_KUS said...

Buka .... Baca .... Bisa!

paskalina said...

Buku adalah napas dan jiwaku

paskalina said...

Buku adalah persembahanku untuk anak Indonesia

irma irawati said...

membaca buku ibarat menyelam di kedalaman pengetahuan. semakin dalam, akan semakin tampak keindahan

irma irawati said...

buku adalah obat bagi kebodohan, dan vitamin bagi akal

Siska Sugiarso said...

Hari gini malas baca buku? mana bisa up info di facebook

ikis dindafatih said...

Buku adalah segala-galanya bagi ku* buku membuat ku sangat PE DE

ikis dindafatih said...

Buku membuat ku sangat PE DE jika di berikan pertanyaaannnnnn ^_^

Mai Renny said...

"Buku mengubah pandanganku tentang dunia."

"Buku itu jendela dunia. Kau bisa berpetualang kemanapun kau suka."

"Pilihlah buku yang kau minati,dan ambil manfaatnya tuk dirimu."

"Siapa yang bisa bilang 'tidak' pada buku?"

"Buku itu tuk dibaca bukan dipajang."

"Baca buku, mainkan imajinasimu."

"Buku itu mengasyikkan."

"Yuk kita membaca buku sekarang."

Siska Sugiarso said...

Demi buku, ibu rela berpisah dan tak bersua selama 17 tahun denganku

irma irawati said...

buku itu ibarat lautan ilmu yang tak bertepi. ribuan kata yang kita baca, barulah setetes saja

Lita Lintar said...

Ikutan kak

Buku adalah teman tidurku, dialah yang meninabobokan aku. Dia tak pernah lelah, dia selalu membuat mimpi-mimpiku indah. Buku juga selalu mengingatkan aku untuk berdoa sebelum berkegiatan.

Ratri Puspita said...

Buku, tempat mata dan hati berlabuh
^_^

Ratri Puspita said...

Buku, ruang temu segala penjuru ilmu :)

Ratri Puspita said...

Kemelaratan, Kebodohan, Kesedihan, Kepedihan Kan Pupus Jika di Tanganmu Tergenggam Buku :)

Ratri Puspita said...

Hanya satu yang mengenalku: buku.

meylla helmisyah said...

buku itu ibarat pasangan yang harus terus disentuh dan dibuka agar hidup selalu bahagia dalam harmoni

meylla helmisyah said...
This comment has been removed by the author.
meylla helmisyah said...

buku membuat kita memiliki mobilitas vertikal dalam ilmu dan bijak dalam menyikapi hidup

Siska Sugiarso said...

Buku?warisan pailng mahal untuk anak - anakku

Siska Sugiarso said...

Buku sumber energi manusia

Siska Sugiarso said...

Rajin facebookan?twitteran?ngeblog?
Rajin baca buku ga?

Siska Sugiarso said...

Buku, temanku menyusui dan menidurkan bayiku

Siska Sugiarso said...

Setumpuk buku bacaan menjadi syarat si sulung mau tidur

Nelfi Syafrina said...

-Tiada hari tanpa baca buku.
-Books are my everything.
-Karena suka membaca buku, aku pun jadi tahu.
-Para wanita umumnya suka mengoleksi tas dan sepatu, sedangkan aku memilih mengoleksi buku.
-Membaca buku adalah hobiku.
-Karena suka membaca buku, aku pun bisa menulis buku.

annisa aja kok said...

buku adalah kata hati dari hati jernih menuju mata gembira

MEINE WELT said...

Book is my Best Friend Forever, and ever... :)

Ratri Puspita said...

Buku itu bagaikan obat tidur yang memaksaku menyudahi hari. Matikan lampu, dan... ZZzzzz :)

Ratri Puspita said...

Senjata paling berbahaya adalah buku karena ia bisa meruncingkan otak yang tumpul

Ratri Puspita said...

Satu buku beranak ilmu :)

Ratri Puspita said...

Beri makan aku sebuah buku tiap hari maka ku tak akan kelaparan lagi

Ratri Puspita said...

Jika kau ingin bahagiakanku, tunjukkan cintamu melalui buku.

Ratri Puspita said...

Limpahi anakmu dengan cinta, kasih sayang, dan buku.

Ratri Puspita said...

Buku itu ibarat peta yang tidak akan membuatmu kehilangan arah.

Ratri Puspita said...

Kenali diriku melalui buku yang kubaca.

ANNISA RONA said...

Mohon izin 'tuk ramaikan kuisnya ^_^

Buku laksana 'papan' monopoli, kita bisa melanglang buana dengan menggerakkan tangan saja.

Renny Yaniar said...

Terima kasih, teman-teman untuk submit kuisnya.
Tengah malam yang lalu, kuis Rumah Riang resmi ditutup, ya.
Beri Rumah Riang waktu untuk membaca semuanya, ya.
Terima kasih.