Friday, September 6, 2013

10 Set Buku dari KPK

KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) menerbitkan paket buku buku yang keren, Tunas Integritas.
Dalam 1 paket buku terdapat 6 buku cerita anak dan satu buku panduan berjudul  Agar Tunas Itu Tumbuh Berkembang. Penerbitan buku ini merupakan kerjasama antara KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) dan FPBA (Forum Penulis Bacaan Anak).




Ya, kita mengharapkan anak-anak Indonesia di masa mendatang akan menjadi orang yang berintegritas. Menjadi orang yang sungguh-sungguh mencintai bangsa dan negaranya. Orang yang mencintai negerinya tidak akan tega untuk mengkhianati negaranya dengan melakukan korupsi dan segala perbuatan yang merugikan negerinya.

Kita menyambut baik kehadiran buku ini dan dan berharap anak-anak Indonesia akan tumbuh menjadi orang yang  jujur, peduli, mandiri, disiplin, tanggung jawab, kerja keras,  sederhana, berani, dan adil. Ya, seperti yang dicita-citakan tim Tunas Integritas dan banyak orang.

Saat ini korupsi sudah sangat parah di Indonesia. Korupsi terjadi di berbagai lapisan masyarakat dan di mana saja di negeri ini. Ini sungguh memprihatinkan. Namun orang-orang yang korupsi ini biarlah menjadi urusan KPK dan para penegak hukum. Kita doakan para penegak hukum kita bisa bekerja dengan penuh integritas, agar korupsi bisa diminimalkan di bumi kita tercinta.





Nah kita sebagai penulis cerita anak sebenarnya sudah ikut menanamkan bibit-bibit yang baik untuk bangsa dan negara ini, dengan cerita-cerita yang kita tulis.
Sebagai orang yang bekerja di bidang anak (penulis, guru, pendongeng, dll), kita bisa berkontribusi maksimal untuk menjadikan anak-anak yang cinta dan bangga pada negerinya, sehingga saat mereka dewasa, Indonesia kan menjadi negara yang jauh lebih baik dari sekarang.


Nah, semoga kehadiran buku terbitan KPK ini akan ikut membantu cita-cita ini.
Terima kasih untuk KPK (via Pak Sandri dari Bagian Pendidikan) sudah menyumbangkan 10 paket buku untuk Sahabat Rumah Riang. Insya Allah, buku-buku ini akan bermanfaat bagi anak-anak yang kelak membacanya.

No comments: