Friday, February 7, 2014

Akhir Kegiatan Rumah Riang 2012 - 2013

Teman-teman,

hari ini Pak RT di tempat tinggal saya memberi tahu, kalau beliau akan pergi ke Sinabung. Kampung halamannya hanya beberapa kilo meter dari Gunung Sinabung. Desanya hancur dan keluarganya sekarang hidup di pengungsian. Pak RT menanyakan, apakah saya punya buku cerita anak-anak untuk anak-anak pengungsi? Beliau akan pergi ke Sumatera Utara besok pagi.

Untunglah saya menyimpan puluhan buku Rumah Riang di rumah. Nah saya ingin bukan cuma buku-buku itu saja yang berangkat. Saya pun datang ke meja teman-teman saya dan menanyakan, apakah mereka punya majalah atau buku cerita anak?
Nah untuk gelombang pertama terkumpul majalah anak-anak yang masih baru sebanyak 60 buku dan majalah. Semuanya baru dan banyak yang masih terbungkus plastik.
Terima kasih untuk Mas Wandi, Mas Ilud, Aria, dan teman-teman Mombi untuk sumbangan majalah-majalahnya. Enam puluh majalah itu menemani 40 buku Rumah Riang yang akan berangkat ke Sinabung.
Memang tidak banyak, tapi semoga buku-bukunya bermanfaat. Amin.

Saat ini sudah 3609 buku/majalah terkirim untuk anak-anak Indonesia. Dengan terpenuhinya janji mengirim 3600 buku, dengan ini kegiatan "3600 Buku untuk Anak-Anak Indonesia 3012-2013" berakhir.

Terima kasih untuk semua teman yang sudah membantu kegiatan ini. Saya tidak bisa menyebutkan nama semuanya satu persatu, karena begitu banyaknya teman yang sudah membantu.

Terima kasih semuanya. Sampai bertemu di kegiatan Rumah Riang tahun 2014, sebentar lagi :D.


1 comment:

rnppsalatiga said...

Terima Kasih Ibu karena kami telah menjadi bagian dari Rumah Riang di tahun 2012-2013.